PT. Cikarang Listrindo, Tbk Berikan Beasiswa CSR untuk Anak-anak Yatim Piatu karena COVID-19 di Kabupaten Bekasi

Dalam upaya terus menerus Gugah Nurani Indonesia memastikan hak atas pendidikan bisa dirasakan seluruh anak, bersama PT. Cikarang Listrindo, Tbk melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) pada hari Rabu, 13 April 2022, dengan disaksikan Asisten I Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi resmi menandai dimulainya program Beasiswa Berkelanjutan kepada Yatim, Piatu dan Yatim Piatu karena COVID-19 (Yapico).

Program Beasiswa ini merupakan dukungan kecil untuk program besar yang dimiliki oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk masyarakatnya. “Dukungan beasiswa diberikan kepada 14 anak dari jenjang SD, SMP dan, SMA/K hingga anak lulus nantinya”, ungkap Bapak Hanif selaku Manager HRD PT Cikarang Listrindo. Dukungan ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pendidikan dan masa depan

Selain merupakan upaya memastikan anak mendapatkan akses pendidikan dasar hingga 12 tahun, program beasiswa ini juga merupakan salah satu bentuk upaya perlindungan anak dari kemungkinan anak menjadi pekerja anak dan dari perkawinan anak.

“Anak-anak tak boleh patah semangat dan berhenti bermimpi meski telah kehilangan orang tua karena COVID-19, ada banyak orang yang akan membantu kita jika kita mau berusaha, ungkap Bapak Yana Suyatna, Asisten I Sekda Kabupaten Bekasi ditengah-tengah pidato nya membagikan kisah perjuangannya sebagai motivasi untuk anak-anak yang hadir.

 

Subscribe to our newsletter
for news and updates