GNI Jeneponto Serahkan Bantuan Masker Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) wilayah Jeneponto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang, Kab. Jeneponto.

APD berupa Masker Bedah sebanyak 2.500 buah diserahkan pada tanggal 7 Juli 2020 bertempat di RSUD Lanto daeng Pasewang. 

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Direktur RSUD Lanto Dg. Pasewang drg. Bustamin, M. Mars dan disaksikan oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Nurtayeb, SKM.,M.Kes dan juru bicara Gugus Tugas Penangan COVID19 Jeneponto Mustaufiq.

Manager GNI Jeneponto Edwardus mengatakan bahwa tujuan dari pemberian bantuan APD ini wujud kepedulian dan dukungan GNI kepada para tenaga kesehatan di Jeneponto, khsusnya yang bertugas di RSUD Lanto Dg Pasewang agar mereka merasa aman dan nyaman dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebelumnya GNI juga telah menyerahkan APD kepada Puskesmas Bangkala dan beberapa Pustu di wilayah kerja GNI, berupa Masker Bedah (1.400 buah), Hand Scoon (600 pasang), dan Hand Sanitizer (50 liter).

Lebih lanjut beliau mengemukakan bahwa selain dukungan untuk tenaga kesehatan, GNI juga akan memberikan bantuan untuk masyarakat dan anak anak sponsor GNI yang terdampak dengan adanya COVID 19.

Bantuan tersebut berupa Hygiene Kit dan beberapa program yang terkait dengan Pendidikan, Pemulihan Ekonomi masyarakat, dan kegiatan lainnya yang terkait dengan upaya perlindungan anak akibat adanya COVID 19 ujarnya.

Laporan: Patawari
Sumber : https://topikterkini.com/2020/07/07/gni-jeneponto-serahkan-bantuan-masker-kesehatan/?fbclid=IwAR2ywQgO4sYoo8QWim1zT1JCADQNeX-TkDC9iGCcKG2aAusDpowb9eJRSDk

 

Subscribe to our newsletter
for news and updates