Pengadaan Makanan Bernutrisi

Pemenuhan nutrisi sangatlah penting bagi anak-anak yang sedang berada di fase pertumbuhan dan perkembangan. Menurut para ahli, salah satu dari 3 hal terpenting dalam menunjang tumbuh kembang anak adalah gizi. Namun yang terjadi pada kenyataannya adalah masih banyak anak-anak yang berada dalam fase tersebut, tetapi tidak mendapatkan pemenuhan gizi yang cukup. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa diantaranya adalah keterbatasan pendapatan orang tua, kurang mengertinya orang tua akan pentingnya gizi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, GNI mengadakan suatu program untuk mendukung anak-anak yang belum mendapatkan gizi sebagaimana mestinya ini dengan menyediakan kebutuhan mereka melalui pengadaan makanan bernutrisi, seperti: susu, jus buah, bubur kacang hijau, dll.Adapun tujuan diadakannya program ini adalah agar anak-anak memperoleh hak mereka untuk bertumbuh dengan normal dan baik melalui pemenuhan kebutuhan gizi mereka.Kegiatan ini merupakan kegiatan regular di setiap proyek dukungan Gugah Nurani Indonesia. Beberapa daerah mengadakan 2 kali pemberian dalam seminggu dan beberapa mengadakan 1 kali dalam  seminggu.

 

Pembagian Bahan Makanan bagi Keluarga

Makanan, tidak bisa disangkal, merupakan kebutuhan primer manusia. Makanan dibutuhkan oleh setiap manusia tanpa terkecuali untuk melangsungkan hidup. Namun masih saja banyak orang yang kesulitan mendapatkan bahan makanan, bukan karena langkanya bahan makanan, tapi karena keadaan ekonomi yang kurang mendukung.

Program pembagian bahan makanan oleh GNI diadakan untuk mendukung keluarga-keluarga yang kurang mampu dalam mendapatkan bahan makanan pokok bagi anggota keluarga mereka.