Tanggal 30 Juni 2013, Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) membuat Acara Pembukaan Kampanye Hari Anak Nasional yang disponsori oleh Korea Association. Pembukaan Kampanye bertema "23 July One Special Day For Children (23 Juli Satu Hari Spesial Untuk Anak)" ini diadakan di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat (Grand Indonesia dan Bunderan HI) bertepatan pada event Car Free Day. 

Pembukaan Kampanye ini merupakan awal dari kegiatan pengumpulan tanda-tangan dari masyarakat sebagai bentuk dukungan dan sekaligus ajakan untuk masyarakat Indonesia, Pemerintah, dan Instansi-instansi Negara maupun Swasta agar lebih peduli mengenai pemenuhan Hak-hak Anak dan mewujudkannya dalam perbuatan.

Pembukaan Kampanye ini dihadiri oleh seluruh staff dan para sukarelawan dari GNI Head Office, Rawabadak Selatan CDP, Menteng CDP, dan Cakung CDP, serta 31 anak-anak bimbingan GNI.

Setelah Pembukaan Kampanye ini, Yayasan Gugah Nurani Indonesia melanjutkan Kampanye 23 Juli Satu Hari Spesial Untuk Anak di setiap CDP di 13 kota tersebar di seluruh Indonesia, dan di beberapa pusat keramaian di Jakarta (Balai Sidang Jakarta dan Monas).